Friday 24 June 2016

Nay's Wishes : When My Reborn Day Comes, 24 June





Dua kali saya mengalami hari menakjubkan ini. Hari di mana perayaan kelahiran saya ada di bulan penuh berkah Ramadan. Masih teringat dalam benak saya. Tahun 2015, hari ulang tahun saya ada di hari Rabu. Saya menyebutnya sebagai titik kilas balik. Di hari tersebut, saya banyak mengintrosfeksi diri saya agar di masa depan, saya bisa menjadi sosok baru yang lebih baik lagi.
Lantas, saya harus mengucapkan alhamdulillah atas segala nikmat dan anugerah yang Allah berikan untuk saya. Selain saya bisa mencecap kembali keharuan dan hiruk pikuk  bulan suci Ramadan 2016, kali ini pun, hari perayaan kelahiran saya masih ada di bulan penuh berkah ini. Subhanallah-nya lagi, 24 Juni tahun 2016 ada di hari Jumat!
Berdasarkan copas dari salah satu website:
Dari Abu Lubabah bin Abdil Mundzir, dia berkata: Bersabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam: “Sesungguhnya hari Jumat adalah Sayyidul Ayyam (pimpinan hari-hari), keagungannya ada pada sisi Allah, dan dia lebih agung di sisi Allah dibanding hari Idul Adha dan Idul Fitri. Padanya ada lima hal istimewa: pada hari itu Allah menciptakan Adam, pada hari itu Allah menurunkan Adam ke bumi, pada hari itu Allah mewafatkan Adam, pada hari itu ada waktu yang tidaklah seorang hamba berdoa kepada Allah melainkan akan dikabulkan selama tidak meminta yang haram, dan pada hari itu  terjadinya  kiamat. Tidaklah malaikat muqarrabin, langit, bumi, angin, gunung, dan lautan, melainkan mereka ketakutan pada hari Jumat.”(HR. Ibnu Majah No. 1083. Ahmad No. 15547, Ath Thabarani dalam Al Mu’jam Al Kabir No. 4511, Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman No. 2973, Ibnu Abi Syaibah dalam Al Mushannaf No. 817, Al Bazzar No. 3738. Dihasankan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahihul Jami’ No. 2279).

Bukan tanpa rencana baik jika Allah memberikan kesempatan bagi saya untuk  merasakan double euphoria. Tak lain dan tak bukan adalah tentang doa yang membumbung. Allah menjanjikan sesiapapun yang berdoa di hari Jumat maka doanya akan dikabulkan. Ucapan selamat ulang tahun yang dibarengi doa tulus, sesuai janji-Nya, saya yakin doa-doa yang kini tengah membumbung berpencar memenuhi selasar jagat raya tersebut akan segera terkabul. Aamiin … Rasa yang pernah hilang, kini mencuat lagi. Saya menjadi lebih paham lagi tentang makna kebersamaan, welas asih, kepekaan dan menguatkan satu sama lain.
Jujur, dengan adanya sahabat-sahabat yang saling mengingatkan tentang kebaikan, saya merasa terberkati. Saya merasa keberadaan saya diartikan. Lantas, saya patut berterima kasih kepada sahabat-sahabat terbaik saya yang sudah mendampingi saya selama setahun ke belakang.

1. 
NORaE. Kalau bahasa Korea itu diartikan lagu. Namun sejujurnya itu adalah singkatan dari Neli, Ocuz, Riana and Enda. Fantastic four yang berjuang demi keluarga yang dicintai. Lagu yang nada-nadanya harus lengkap. Jika tidak, lagu akan sumbang. Sebab nada tersebut adalah kami. NORaE.


 2.     
Sahabat Muara. Awalnya saya gak suka dengan nama ini. Sebab menurut saya, nama Muara itu kurang ketjeh untuk band. Tapi, ketika mendengar makna dari Bang Joe, The Founder (ciyeee …), saya mah cuma ber’oh kecil. Maknanya gak jauh beda dengan semboyan Negeri kita tertjintah. Yup, apalagi kalo bukan Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda namun tetap satu juga. Satu di musik.


3.     
Sahabat Seperguruan. Dari namanya, saya memang sedang berguru ilmu di salah satu pusat ilmu. Banyak suka dan duka kami lalui bersama. Adanya kalian, saya bisa kuat menghadapi intrik dan masalah, juga kemelut lainnya. Pokoknya lope lope deh.



4.  
    Sahabat Segerombol. Sahabat Segerombol ini digawangi oleh Bulek Oneth. Lawan Segerombol adalah Segelintir. Baru beberapa hari lalu saja mereka terlihat akrab. Oh iya, Segerombol punya band. Namanya Yawes Band. Punya Olshop juga. Kapan lalu saya ajak mereka duet. Tapi gak jadi lantaran sapu Piktoria Park-nya dipakai Ayi klining serpis.



5.      Sahabat pesbukErs. Adalah mereka yang terjaring ke dalam akun sosial milik saya pribadi, Riana Dewi. Terima kasih atas hiburan dan pernak pernik aneh-aneh dunia maya. Terima kasih juga atas doa dan likes di akun saya. Tanpa pengamatan kalian, tentunya saya masih apalah apalah.




6.      Sahabat yang tidak bisa saya sebutkan di sini.


Sahabat itu …

Adalah mereka yang siap menggenggam tangan kita dalam berbagai keadaan, yang memberikan ruang nyaman ketika badai kehidupan melanda, yang ketika jarak terbentang namun sosoknya tetap berada di dalam hati dan doa.

Sahabat itu …adalah keluarga yang kita pilih.

Meskipun kebersamaan kita hanya sebatas kontrak kerja dan izin Allah, saya mengharapkan, di mana pun dan kapanpun berada, sertakan saya diantara doa dan napas sahabat semua. Sebab saya pun akan demikian.

Saya berdoa agar sahabat semua selalu dikaruniai oleh Allah SWT kesuksesan dan kebahagiaan yang hakiki, nikmat panjang umur dan sehat, diberkahi tiap langkahnya, dimudahkan segala urusannya, mengharamkan tubuh kami dari api neraka, dan semoga Allah SWT berkenan mengumpulkan kami kembali di suatu masa terindah. Aamiin …

Akhir kata, sampai jumpa di Indo yuaaa ….













Saturday, 25 june 2016

11.11 AM

The Leighton Hills















3 comments:

  1. sukses terus mbak Riana Dewi..
    i'll miss you pull

    ReplyDelete
  2. Selamat kembali ke bumi pertiwi , semoga kedepannya sentiada dicurahi Rahmat oleh Yg Maha Kuasa.

    ReplyDelete
  3. Aamiin. Terima kasih banyak atas doanya ^^

    ReplyDelete